WELCOME TO SNIPER DEPOK CLUB BLOG

Terimakasih anda telah berkunjung ke blog kami.
Blog SNIPER Club berisi 8 kolom informasi yang disebut "Pojok." Ada Pojok Pengumuman, Pojok Renungan, Pojok Mejeng, Pojok Ngocol, Pojok Anti Crime, Pojok Sehat, Pojok Ekubank dan Pojok Tunggangan.

Pojok-Pojok itu tidak hanya bisa dibaca, bro and sis serta pengunjung Blog juga dapat mengirimkan tulisannya ke kolom tersebut karena Blog ini terbuka untuk umum dalam mengungkapkan buah pemikiran.

Tak ada gading yang tak retak, kami tetap perlu komentar dan masukan positif dari para pengunjung yang terhormat, demi makin baiknya contents maupun tampilan blog Sniper Club.

Salam SNIPER



09 Desember 2008

Seharusnya kita merasa malu……….


Pengunjung Blog yang baik,
Mungkin tidak pernah terbersit di benak kita bahwa masih banyak generasi penerus bangsa nun jauh di sana yang kurang beruntung menghirup nikmatnya menimba ilmu, maupun kegiatan lainnya di wilayah Republik Indonesia tercinta ini.
Info di bawah ini semoga dapat menggerakkan hati untuk mengulurkan tangan kita yang selama ini telah banyak diberikan limpahan nikmat dan rejeki dari Allah.


Anak-anak didik di kelas jauh SD Negeri Oepunu, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), lebih dari layak mendapat acungan dua jempol. Bagaimana tidak, dengan kondisi belajar mengajar berfasilitas seadanya mereka tetap bersemangat mengikuti pelajaran meski sebagian besar tidak beralas kaki alias nyeker. Sedangkan bagi yang mengenakan alas kaki, terpaksa melepasnya karena basah dalam perjalanan dari rumah ke sekolah.
Peralatan sekolah yang mereka bawa tas lusuh berisi topi, ballpoint dan buku tulis. Namun, sebagian lagi hanya membawa ballpoint dan satu buku tulis. Meski demikian, setiap murid membawa botol atau tempat minum karena setiap usai sekolah mereka mendapat air dan biskuit yang disumbangkan sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Tempat mereka menimba ilmu yang lazim disebut gedung sekolah adalah bekas balai pertemuan desa. Jangan bayangkan kelas ber AC ataupun sarana permainan anak di halaman gedung sekolah itu seperti fasilitas beberapa gedung sekolah yang ada di DKI Jaya.
Jangankan pendingin ruangan, meja belajar + kursi + lemari buku saja tidak tersedia di gedung sekolah itu. Buku-buku dan alat peraga? Sungguh baru sebatas impian bagi mereka.
Meja belajar baru mereka nikmati pada Juni 2008, itupun pemberian dari salah satu rumah ibadah di sana.
Meja itu panjangnya 1 ½ meter dan jumlahnya 4 (empat) buah. Setiap meja ditempati 6 hingga 7 murid, so pasti mereka harus berdesakan dan dalam kondisi berdiri selama berlangsungnya belajar mengajar.
Sebelum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) gencar membabat segala pungutan yang terindikasi praktek korupsi, kita sering mendengar pungutan penerimaan siswa baru dibungkus dengan kalimat indah “Sumbangan Bangku.”
Beberapa murid dari SD Negeri Oepunu itu meskipun berasal dari keluarga kurang mampu mebawa kursi dari rumah masing-masing, tanpa dipaksa, tanpa dalih segala rupa. Believe it or Not!!! Tujuan mereka membawa kursi dari rumah hanya satu, agar tidak lelah selama kegiatan belajar mengajar.

Bro and sis serta pengunjung blog, silakan lihat foto terlampir sekedar membuktikan bahwa ini bukan kisah rekaan belaka. Mudah-mudahan dapat membuat kita semakin sadar bahwa kita dan anak-anak kita jauh lebih beruntung dibanding mereka dalam menimba ilmu. Mudah-mudahan juga kesadaran itu menggerakkan hati kita untuk menyisihkan sedikit rejeki kepada mereka…….

Tidak ada komentar:

Berbisnis Santun ala SNIPER Club

Review growurl.com

Bingung mau kirim iklan via online?
Bingung cari agen iklan online?
Bingung dengan biaya iklan?

Tidak usah kuatir, ada growurl.com.
Situs itu luar biasa banget ngebantu memecahkan kebingungan bro and sis.
Masuk aja ke http://growurl.com, terus register dengan data yang bener. Selesai dech.
Dengan sekali klik "submit" aja, sebuah iklan langsung terkirim ke lebih dari 120 layanan iklan. Sudah gitu gratis lagi, bro and sis nggak perlu ngeluarin duit seperakpun.
Hebat khan? Simpel, cepet and yang utama grateeeeeeeessss.
Terimakasih growurl.......