WELCOME TO SNIPER DEPOK CLUB BLOG

Terimakasih anda telah berkunjung ke blog kami.
Blog SNIPER Club berisi 8 kolom informasi yang disebut "Pojok." Ada Pojok Pengumuman, Pojok Renungan, Pojok Mejeng, Pojok Ngocol, Pojok Anti Crime, Pojok Sehat, Pojok Ekubank dan Pojok Tunggangan.

Pojok-Pojok itu tidak hanya bisa dibaca, bro and sis serta pengunjung Blog juga dapat mengirimkan tulisannya ke kolom tersebut karena Blog ini terbuka untuk umum dalam mengungkapkan buah pemikiran.

Tak ada gading yang tak retak, kami tetap perlu komentar dan masukan positif dari para pengunjung yang terhormat, demi makin baiknya contents maupun tampilan blog Sniper Club.

Salam SNIPER



05 Januari 2009

Mo Brenti Ngerokok?

Klo bro and sis punya rencana berenti ngerokok di tahun 2009 ini, ada tipsnya lho buat nyuksesin upaya itu.

Satu; ngobrol dulu dech ama dokter, khan beliau itu yang paling ngerti baik soal jeroan maupun kejiwaan orang. Apa hubungannya berenti ngerokok ama kejiwaan sampe harus konsul dulu ama dokter? Ya jelas aja donk, buat bro and sis yang pecandu rokok berat pasti pernah ngerasain bete' klo gak ngebulin asep rokok biar kata cuman sehari. Nach, itulah gunanya konsultasi dokter biar kita nggak bete' itu ada ilmunya dari mereka.

Dua; pilih tanggal mo mulai nyetop ngerokok, syukur-syukur klo bro and sis dah punya kalender baru (2009), tandain dech pake spidol dengan warna mencolok alias ngejreng. Maksudnya pemberian warna ngejreng di kalender itu biar satu rumah ngeh klo bro and sis bertekad bulat putus hubungan dengan rokok.

Tiga; perhatiin waktu pemilihan tanggal, kata para pakar kesehatan sich pencanangan musuhan ama rokok yang ngenakin itu waktu tingkat stress paling rendah. Nach, yang tau tingkat stress kita ya udah barang tentu kita sendiri donk, masa' tetangga sich.

Empat; minta dukungan dari temen or kerabat or saudara or keluarga serumah kita. Tapi, jangan kebalik lho; dukungan yang diharapin bukan nyodorin rokok tapi justru ngedukung kita supaya berenti ngerokok. Ingetin kita bahwa kita lagi masuk program musuhan ama rokok.

Lima; baru dech minum air putih yang banyak. Takerannya jangan kelewatan ya bro and sis, jangan sampe sukses berenti ngerokok tapi perut jadi ngeglayot kebanyakan air.

Enam; tidur yang cukup, tapi bukan berarti jadi kebluk alias tukang molor. Buat perokok berat, semakin kurang tidur sama artinya dengan semakin banyak nyedot and bisa ngabisin rokok berbatang-batang.

Tujuh; berdo'a. Ya..kudu donk, sebagai umat yang beragama niat aja khan gak cukup klo nggak dibarengin ama do'a kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya bisa bener-bener berenti ngerokok.

Perlu diinget and pasti dialamin ama bro and sis yang mo berenti ngerokok bahwa ada dampak yang dirasakan pada hari-hari puasa ngerokok. Bisa berupa yang ringan, misalnya mulut kecuuuut banget apalagi abis makan, puyeng alias sakit kepala, atau yang ekstrim bro and sis jadi pemarah. Tapi, percaya dech dengan dibantu do'a plus support dari keluarga pasti dampak itu hanya beberapa waktu aja koq, sesudah itu pasti terlewati and sukses besar program berenti ngerokoknya.

Klo ada yang usil bilang ke bro and sis bahwa berenti ngerokok itu berarti nambah pengangguran yang kerja di pabrik rokok, ach..cuekin aja dech. Khan masih banyak perokok lainnya yang nyumbang and juga itu urusan pemerintah donk, masa' gitu aja bro and sis pusingin.
Yang penting, selain sehat dengan berenti rokok. Bro and sis juga punya uang lebih dibanding sebelumnya diabisin buat beli sebungkus or dua bungkus rokok dalam sehari. Coba dech iseng-iseng diitung, berapa pengeluaran pertahunnya selama bro and sis ngerokok. Pasti melotot karena ternyata angka rupiahnya gede bo....

Tidak ada komentar:

Berbisnis Santun ala SNIPER Club

Review growurl.com

Bingung mau kirim iklan via online?
Bingung cari agen iklan online?
Bingung dengan biaya iklan?

Tidak usah kuatir, ada growurl.com.
Situs itu luar biasa banget ngebantu memecahkan kebingungan bro and sis.
Masuk aja ke http://growurl.com, terus register dengan data yang bener. Selesai dech.
Dengan sekali klik "submit" aja, sebuah iklan langsung terkirim ke lebih dari 120 layanan iklan. Sudah gitu gratis lagi, bro and sis nggak perlu ngeluarin duit seperakpun.
Hebat khan? Simpel, cepet and yang utama grateeeeeeeessss.
Terimakasih growurl.......