WELCOME TO SNIPER DEPOK CLUB BLOG

Terimakasih anda telah berkunjung ke blog kami.
Blog SNIPER Club berisi 8 kolom informasi yang disebut "Pojok." Ada Pojok Pengumuman, Pojok Renungan, Pojok Mejeng, Pojok Ngocol, Pojok Anti Crime, Pojok Sehat, Pojok Ekubank dan Pojok Tunggangan.

Pojok-Pojok itu tidak hanya bisa dibaca, bro and sis serta pengunjung Blog juga dapat mengirimkan tulisannya ke kolom tersebut karena Blog ini terbuka untuk umum dalam mengungkapkan buah pemikiran.

Tak ada gading yang tak retak, kami tetap perlu komentar dan masukan positif dari para pengunjung yang terhormat, demi makin baiknya contents maupun tampilan blog Sniper Club.

Salam SNIPER



28 Januari 2009

Bocoran Menghadapi Interview Seleksi Pegawai.

1). Persiapkan diri sebaik-baiknya.
Pastikan bahwa anda yang layak untuk diterima bekerja di perusahaan itu. Pelajari dulu bergerak di bidang apa perusahaan itu, kira-kira akan bertemu siapa. Pengetahuan mendasar ini akan membantu anda membangung rapport pada saat harus berinteraksi dalam seleksi.

2). Persiapkan impact.
Memberikan kesan positif sama dengan anjuran agar mempersiapkan diri menyeluruh untuk menhadapi seleksi. Mental harus siap, fisik harus dalam kondisi bugar. Penampilan pasti merupakan keseluruhan proses penilaian yang akan anda hadapi.
Berpakaianlah sesuai citra perusahaan yang anda tuju, jangan berlebihan sehingga menutupi jati diri anda sebenarnya.
Be yourself adalah kata kunci tepat. Jangan lupa makan secukupnya supaya dapat berkonsentrasi penuh.

3). Yakin siap memenuhi undangan seleksi.
Jangan kalah sebelum perang, jangan mundur kalau surat panggilan seleksi di tangan. Hubungi anggota keluarga atau sahabat karib yang bisa memberi harapan untuk anda. Cari cara supaya semangat anda tak pada saat hari penting tiba. Bersikap santai akan banyak bawa berkah.

4). Sikap = cermin pribadi anda.
Jangan jawab pertanyaan terburu-buru, yakin bahwa sudah memahami apa yang ditanyakan.
Hindari menjawab pertanyaan bersifat pribadi. Jika tetap harus menjawab, jangan terlalu jujur dan terlalu cepat; yang melamar kerja adalah anda dan apa hubungannya dengan keluarga anda?
Rasa khawatir jawaban anda dapat dinilai bahwa anda kurang berhati-hati dalam soal pribadi, alih-alih anda dapat digolongkan gampang membagi rahasia perusahaan dan kurang mampu menjaga rahasia.
Sebaliknya, tidak baik juga terlalu berhati-hati menjawab, yang dapat diterjemahkan sebagai tertutup.
Bersikap konsisten adalah kunci dalam menjawab pertanyaan dalam seleksi.

5). Berikan jawaban diplomatis.
Kadang anda berpikir politikus itu terlalu banyak beraksi dalam bahasa dan gayanya. Itu artinya politikus tersebut sedang bersikap diplomatis.
Sikap seperti itu diperlukan agar penyeleksi dapat mengetahui bahwa anda memberikan cerminan sikap kedewasaan yang dibutuhkan perusahaan.
Bila dapat bersikap diplomatis, tentunya anda dapat menjawab segala pertanyaan dengan konsisten.

Tidak ada komentar:

Berbisnis Santun ala SNIPER Club

Review growurl.com

Bingung mau kirim iklan via online?
Bingung cari agen iklan online?
Bingung dengan biaya iklan?

Tidak usah kuatir, ada growurl.com.
Situs itu luar biasa banget ngebantu memecahkan kebingungan bro and sis.
Masuk aja ke http://growurl.com, terus register dengan data yang bener. Selesai dech.
Dengan sekali klik "submit" aja, sebuah iklan langsung terkirim ke lebih dari 120 layanan iklan. Sudah gitu gratis lagi, bro and sis nggak perlu ngeluarin duit seperakpun.
Hebat khan? Simpel, cepet and yang utama grateeeeeeeessss.
Terimakasih growurl.......