WELCOME TO SNIPER DEPOK CLUB BLOG

Terimakasih anda telah berkunjung ke blog kami.
Blog SNIPER Club berisi 8 kolom informasi yang disebut "Pojok." Ada Pojok Pengumuman, Pojok Renungan, Pojok Mejeng, Pojok Ngocol, Pojok Anti Crime, Pojok Sehat, Pojok Ekubank dan Pojok Tunggangan.

Pojok-Pojok itu tidak hanya bisa dibaca, bro and sis serta pengunjung Blog juga dapat mengirimkan tulisannya ke kolom tersebut karena Blog ini terbuka untuk umum dalam mengungkapkan buah pemikiran.

Tak ada gading yang tak retak, kami tetap perlu komentar dan masukan positif dari para pengunjung yang terhormat, demi makin baiknya contents maupun tampilan blog Sniper Club.

Salam SNIPER



09 Januari 2009

Diet? Sip lah…

Salah satu bro SNIPER yang bodinya emang subur ngomong gini waktu disuguhin kue tiramishu pas kopdar, “sorry banget sis, lagi diet nich.”
Eh…masa’ ama sis yang nyuguhin ditimpalin omongan “kurangin minum bro klo mo berat badan turun, jangan minum air es.”
Wah percakapan itu jadinya jaka sembung naik ojek, gak nyambung jek!
Kenapa gak nyambung? Karena, kebiasaan minum segelas air dingin sebelum makan justru membantu mempertahankan berat badan ideal.

Air perlu banget buat tubuh sebagai pelarut untuk pencernaan, penyerapan dan metabolisme. Manusia hanya mampu bertahan hidup selama beberapa hari klo gak minum, tapi masih mampu mempertahankan jiwanya selama beberapa minggu klo gak makan.
Air juga berperan ngilangin zat-zat sampah hasil metabolisme dan racun yang kebawa lewat makanan.
Proses pencernaan dan penyerapan yang berlangsung di dalam usus sangat perlu air, disamping tentu saja enzim yang akan menguraikan makanan jadi unsur-unsur gizi yang bisa diserap usus. Waktu makanan masuk ke usus dua belas jari, bentuk makanan ini dah dalam keadaan cair (disebut chyme). Ini penting banget cos usus kita harus selalu dalam keadaan basah and punya cairan dalam rongganya.

Waktu masih sekolah dulu, bro and sis khan pernah diajarin bahwa tubuh manusia mengandung air dalam jumlah cukup besar, 60% sampai 70% dari total berat badan.
Tapi, tau gak bro and sis bahwa hanya sebagian kecil air yang dipake tubuh manusia berasal dari metabolisme, khususnya dari pembakaran lemak. Sebagian besar kebutuhan terhadap air harus dipenuhi dari asupan air sehari-hari.
Sekedar ngingetin aja, metabolisme itu merupakan reaksi kimia di dalam tubuh untuk memanfaatin zat-zat gizi seperti karbohidrat dan lemak sebagai sumber enerji.
Bro and sis mo tau apa itu pengertian karbohidrat and lemak? Cari aja ndiri di kamus kesehatan, masa’ harus diterangin juga di sini, capeee dech.........

Banyak orang, mungkin termasuk bro and sis yang diet pake cara diuresis atawa meningkatkan produksi air seni buat nurunin berat badan. Cara diuresis bukan hanya dilakukan dengan ngurangin minum air, tapi juga pake obat-obatan peluruh kencing.
Cara itu sangat keliru lho, karena kekurangan air (dehidrasi) bisa terjadi klo bro and sis berdiet tanpa minum.
Kekurangan air bukan hanya mengganggu keseimbangan cairan di dalam tubuh kita, tapi juga elektrolit (kalium dan tarium) yang terkandung di dalamnya. Bahkan bro and sis, keseimbangan asam-basa tubuh kita juga akan terganggu. Nach…gangguan keseimbangan ini bikin perubahan pada keasaman tubuh yang normalnya pada kisaran sempit antara 7,035 sampai 7,045. Nilai pH yang nyimpang dari kisaran normal berakibat serius buat kesehatan, bahkan bisa nyebabin kematian. Hiiiiih..ngeri banget.

Tidak ada komentar:

Berbisnis Santun ala SNIPER Club

Review growurl.com

Bingung mau kirim iklan via online?
Bingung cari agen iklan online?
Bingung dengan biaya iklan?

Tidak usah kuatir, ada growurl.com.
Situs itu luar biasa banget ngebantu memecahkan kebingungan bro and sis.
Masuk aja ke http://growurl.com, terus register dengan data yang bener. Selesai dech.
Dengan sekali klik "submit" aja, sebuah iklan langsung terkirim ke lebih dari 120 layanan iklan. Sudah gitu gratis lagi, bro and sis nggak perlu ngeluarin duit seperakpun.
Hebat khan? Simpel, cepet and yang utama grateeeeeeeessss.
Terimakasih growurl.......