WELCOME TO SNIPER DEPOK CLUB BLOG

Terimakasih anda telah berkunjung ke blog kami.
Blog SNIPER Club berisi 8 kolom informasi yang disebut "Pojok." Ada Pojok Pengumuman, Pojok Renungan, Pojok Mejeng, Pojok Ngocol, Pojok Anti Crime, Pojok Sehat, Pojok Ekubank dan Pojok Tunggangan.

Pojok-Pojok itu tidak hanya bisa dibaca, bro and sis serta pengunjung Blog juga dapat mengirimkan tulisannya ke kolom tersebut karena Blog ini terbuka untuk umum dalam mengungkapkan buah pemikiran.

Tak ada gading yang tak retak, kami tetap perlu komentar dan masukan positif dari para pengunjung yang terhormat, demi makin baiknya contents maupun tampilan blog Sniper Club.

Salam SNIPER



02 Februari 2009

Transaksi aman di internet.

Dunia maya emang lagi disenengin ama pelajar, mahasiswa, karyawan, pengusaha and termasuk ibu rumah tangga. Lha iya lah, khan hampir segala macam informasi bisa dicari di balik layar and gak perlu repot pergi ke banyak tempat, termasuk untuk bertransaksi.
Nach…biar aman bertransaksi di internet, baca caranya di bawah ini ya….

1. Jangan sekali-kali ngasih info user ID and PIN ke orang lain via e-mail or situs. Jangan lupa juga ganti nomor PIN secara periodik.

2. Pastiin komputer yang lagi dipake buat transaksi internet itu aman and terpercaya. Klo bisa jangan transaksi dari warnet, soalnya bisa aja komputer publik (non pribadi) dipasangin script-script buat ngecatat apa yang dilakukan pengguna. Contoh; key logger buat nyatet kegiatan pengetikan di komputer buat tau PIN, password and lainnya.

3. Pastiin menuju ke situs resmi. Soalnya, ada modus kejahatan dengan bikin situs palsu bertampilan persis sama, but dibalik itu bisa ngambil data rahasia pelanggan. Modus ini dikenal dengan sebutan type site.

4. Buat yang suka slebor nggak sign-out waktu kelar masuk ke internet, jangan diulang lagi dech. Soalnya, sign-out ato log-out itu gunanya nyegah penggunaan waktu pengguna meninggalkan komputer.

5. Klo perlu, minta jaminan bank penerbit kartu kredit buat mengkonfirmasi real time, supaya terhindar dari penggunaan kartu kredit di luar sepengetahuan kita.

6. Klo ngerasa aneh waktu transaksi di internet, buruan dech hubungin bank kita.

7. Aktifin juga sarana notifikasi via SMS banking and selalu perhatiin history transaksi yang pernah kita lakukan.

8. Pertimbangin mateng-mateng klo mo transaksi di situs dengan hosting gratisan. Biasanya hosting gratisan itu ditandai domain name berakhiran panjang and kurang familiar, selain .com, .net, .co.id, .ws, dan lain-lain). Bagusnya sich, cek dulu situs tempat mo transaksi melalui WHOIS di whois.com. Masukin domain name situs yang mo di cek, nach….keliatan dech siapa pemilik and alamatnya.

9. Pastiin waktu mo transaksi di sebuah situs, bahwa halaman situs itu dalam Secure Socket Lawyer (SSL). Tulisan awal dari URL situs itu harus https bukannya http. Cek juga SSL dialog box di layar dari sistem keamanan online perusahaan terkemuka seperti Verisign, Entrust ato RSA. Klik dialog box SSL itu buat ngecek masih berlaku ato nggaknya sertifikat keamanannya.

10. Baca dengan teliti informasi barang yang mo dibeli termasuk harganya seblom transaksi.

11. Jangan buang slip kartu kredit sembarangan.

12. Jangan kasih nomor kartu kredit ke siapapun via e-mail, soalnya e-mail bisa disadap dan diambil datanya.

Tidak ada komentar:

Berbisnis Santun ala SNIPER Club

Review growurl.com

Bingung mau kirim iklan via online?
Bingung cari agen iklan online?
Bingung dengan biaya iklan?

Tidak usah kuatir, ada growurl.com.
Situs itu luar biasa banget ngebantu memecahkan kebingungan bro and sis.
Masuk aja ke http://growurl.com, terus register dengan data yang bener. Selesai dech.
Dengan sekali klik "submit" aja, sebuah iklan langsung terkirim ke lebih dari 120 layanan iklan. Sudah gitu gratis lagi, bro and sis nggak perlu ngeluarin duit seperakpun.
Hebat khan? Simpel, cepet and yang utama grateeeeeeeessss.
Terimakasih growurl.......